selamat datang di dian sharingan

Jumat, 29 Juni 2012

Ethernet


Apa itu kabel Ethernet?
Kabel Ethernet adalah salah satu bentuk yang paling populer dari kabel jaringan yang digunakan pada jaringan kabel. Kabel Ethernet menghubungkan perangkat pada jaringan area lokal seperti PC, router dan switch.
pengertian ethernet
Pengertian Ethernet

Ethernet merupakan jenis perkabelan dan pemrosesan sinyal untuk data jaringan komputer yang dikembangkan oleh Robert Metcalfe dan David Boggs di Xerox Palo Alto Research Center (PARC) pada tahun 1972.
Ethernet merupakan sebuah teknologi yang sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai interface yang digunakan untuk konektivitas perangkat komputer maupun laptop, hampir di setiap jaringan LAN (Local Area Network) di seluruh dunia.
PENGERTIAN ETHERNET CARD ADALAH
Ethernet card atau lancard berfungsi sebagai media penghubung antara komputer dengan jaringan. Ada beberapa jenis port koneksi yang dapat digunakan. Jika didesain untuk kabel jenis coaxial, maka konektor yang dipakai adalah konektor BNC (Barrel Net Connector atau Bayonet Net Connector), sedangkan jika didesain untuk twisted pair, maka konektor yang dipakai adalah konektor RJ-45.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar